oleh

TNI Terima Info Dugaan Lokasi Pesawat Hilang di Papua

VIVA – Pesawat Dimonim Air hilang kontak saat terbang dari Tanah Merah Bovendigul menuju Oksibil Pegunungan Bintang, Papua, pada Sabtu Eleven Agustus 2018. Pesawat diperkirakan hilang di wilayah Oksibil.

TNI mencoba ikut mencari pesawat itu tak lama setelah menerima laporan. Berdasarkan informasi dari Airnav, pesawat Demonim Air itu bernomor penerbangan PK-HVQ dan jenis PAC.

Menurut Juru Bicara Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih, Kolonel M Aidi, pesawat dilaporkan hilang kontak pukul 14.17 WIT dan seharusnya mendarat di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada pukul 14.20 WIT.

Anggota TNI Pos Oksibil mendapat informasi dari warga bernama Leo Kakayarmabin melalui telepon selulernya bahwa ada pesawat yang melintas di Gunung Menuk, Kampung Okatem, Distrik Oksibil, kemudian tidak berapa lama mendengar suara gemuruh.

“Sementara informasi yang diterima dari Kasat Intel Pegunungan Bintang setelah berkoordinasi dengan Kasat Intel Boven Digoel terdapat sembilan orang penumpang di dalam pesawat,” ujarnya.

Aparat Kodim 1711/Boven Digul, Polres Pegunungan Bintang, Pemerintah Kabupaten Boven Digul, dan Airnav terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pencarian. Kodim 1711/Boven Digul telah mengerahkan personelnya untuk mendekat ke lokasi yang diduga sebagai role jatuhnya pesawat sambil terus melaporkan setiap perkembangan situasi kepada komando atas.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI George E Supit, telah memerintahkan satuan TNI kewilayahan untuk membentuk tim SAR dan bekerja sama dengan instansi terkait untuk mencari keberadaan pesawat Demonim Air. Bantuan tenaga SAR dan helikopter TNI AD segera disiagakan untuk mendukung pencarian pesawat dan korban.

“Diharapkan bagi masyarakat yang mempunyai informasi tentang kemungkinan lokasi jatuhnya pesawat dapat melaporkan kepada aparat TNI sete

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed