oleh

Timnas Indonesia U-23 Hajar Taiwan 4-0 di Asian Games 2018


Jakarta, CNN Indonesia —Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Taiwan pada fase Grup A Asian Games 2018yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8).

Pelatih Indonesia Luis Milla menerapkan formasi 4-2-3-1 pada laga perdana ini. Tiga pemain senior, Andritany Ardhyasa, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves, diturunkan sejak menit awal.

Meski mendominasi penguasaan bola sebanyak 76 persen, anak-anak Indonesia kesulitan memanfaatkan sederet peluang yang dimiliki.

Skor imbang tanpa gol menghiasi papan skor di babak pertama meski Indonesia menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang sementara Taiwan duaon target.

Febri Hariyadi tampil agresif di sepanjang laga.

Febri Hariyadi tampil agresif dari sayap kiri. (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)

Memasuki babak kedua Timnas Indonesia tak menurunkan agresivitas serangan. Masuknya Saddil Ramdani menggantikan Irfan Jaya menjadi warna tersendiri. Pemain sayap Persela Lamongan itu lebih berani menusuk ke kotak penalti lawan.

Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-67. Adalah Stefano Lilipaly yang sukses mengoyak gawang Taiwan. Gelandang serang Bali United tersebut berhasil menanduk umpan tendangan bebas Febri Hariyadi dari sisi kiri gawang lawan.

Gol Lilipaly memantik semangat anak-anak Garuda. Pemain berdarah Belanda itu sukses mengirimkan umpan cerdik ke kotak penalti yang dengan mudah disontek Beto Goncalves di menit ke-71. Indonesia unggul 2-0!

Evan Dimas Darmono tampil cukup apik dalam mengatur tempo di lini tengah.

Evan Dimas Darmono tampil cukup apik dalam mengatur tempo di lini tengah. (ANTARA/INASGOC/Charlie)

Lilipaly benar-benar jadi momok pada laga ini. Jebolan FC Utrecht tersebut sukses menggandakan golnya lewat aksi akrobatik di menit ke-76. Umpan silang Rezaldi Hehanusa dari sisi kiri disambar tendangan salto Lilipaly sekaligus memperlebar skor menjadi 3-0.

Keunggulan 3-0 tak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Ilham Udin Armaiyn yang masuk menggantikan Beto Goncalves menambah agresivitas lini serang skuat Garuda.

Tim Merah Putih nyaris memperlebar keunggulan di menit ke-87. Bermula dari umpan silang Ilham Udin yang menghasilkan kemelut di depan gawang, Febri Hariyadi menyambar bola liar di kotak penalti dengan tembakan keras, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Masih belum puas sampai di situ, Indonesia berhasil memperlebar keunggulan di masainjury time. Tembakan keras Muhammad Hargianto dari luar kotak penalti menutup kemenangan Indonesia 4-0 atas Taiwan.

Raihan tiga poin membuat Indonesia merangsek ke posisi kedua klasemen sementara dengan catatan tiga poin dari satu pertandingan. Sementara puncak klasemen dihuni Palestina yang sudah mengemas empat poin dari dua laga.(jun)

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed