oleh

Thailand U-16 Bicara Target Lolos Piala Dunia U-17

Pelatih Thailand langsung menatap target lebih besar setelah pasukannya gagal menjadi kampiun Piala AFF U-sixteen 2018.

Thailand U-sixteen gagal mewujudkan asa untuk meraih titel Piala AFF U-sixteen keempat setelah kalah 5-four melalui drama adu penalti lawan Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (Eleven/Eight) malam WIB.

Bertanding di hadapan 26,698 penonton, pasukan muda Negeri Gajah Putih sempat tampak tertekan dan kebobolan terlebih dahulu oleh gol Muhammad Fajar Fathur Rachman pada menit ke-33 sebelum menyamakan skor pada menit ke-seventy two berkat sontekan Apidet Jangnam.

“Di babak pertama saya pikir psychological anak-anak sedikit terpengaruh oleh tekanan suporter hari ini, tapi di babak kedua mereka mampu lebih baik sejak adanya perubahan taktik dan para pemain menyikapinya secara bagus,” ungkap pelatih Thailand, Thongchai Rungreangleas.

Terkait

Menyikapi kekalahan tersebut, Thongchai langsung menatap ke depan dengan ajang Piala Asia U-sixteen di Malaysia pada bulan depan segera datang. Sang juru taktik mencanangkan target lolos hingga semi-final yang merupakan tiket menuju Piala Dunia U-17 tahun depan di Peru.

“Setelah ini ada Piala Asia di Malaysia, target puncak kami adalah mencoba untuk lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru dan untuk mencapai tujuan tersebut maka kami harus bekerja agar lebih kuat ke depannya,” lanjut Thongchai.

Tergabung di Grup A dalam Piala Asia mendatang bersama dengan raksasa Asia, Jepang serta tuan rumah Malaysia dan Tajikistan, Thongchai akan mempertahankan mayoritas penggawa timnya sekarang ini sambil terus melakukan evaluasi.

“Tim yang sudah ada saat ini adalah inti dari kerangka persiapan kami menuju Piala Asia, tapi mungkin nanti kami akan mencari tambahan pemain lagi untuk Piala Asia,” tukasnya.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

 
Footer Banner AFF U-sixteen

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed