oleh

Syal Palestina Digemari Suporter Timnas Indonesia


VIVA – Laga penyisihan Grup A cabang sepakbola Asian Games 2018, mencuatkan cerita menarik di luar arena. Dalam grup ini, tergabung tuan rumah tim nasional U-23 Indonesia, Taiwan, Laos, Hong Kong, dan Palestina.

Yang cukup menuai sorotan dalam grup yang mayoritas laganya digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi ini, adalah munculnya euforia dukungan untuk skuat timnas Palestina.

Hal ini tercermin dari banyaknya para penjual atribut dan pernak-pernik bertema bendera atau simbol dari Palestina. Syal, bendera dan kaos bermotif negara yang akan jadi lawan kedua Indonesia, Rabu 15 Agustus 2018 itu.

Syal Palestina marak dijual di sekitar Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi

Pengakuan tersebut diungkapkan oleh Agus, penjual atribut sepakbola asal Bandung, yang menggelar lapak dadakannya diekitar Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

“Ya sengaja jual syal Palestina, sepertinya akan ramai yang cari, karena jarang bisa menunjukkan solidaritas sesama negeri Muslim. Sudah ada beberapa yang terjual dari tadi pagi, ini tinggal sisa tiga,” ungkap Agus kepadaVIVAjelang laga Indonesia vs Taiwan, Minggu kemarin,12 Agustus 2018.

“Suka aja pakainya syal Palestina ini, kayak ada pesan dukungan moril buat saudara-saudara muslim disana. Pas Palestina lawan Laos, kita dukung Palestina. Tapi kalau lawan Indonesia, ya tetap dukung timnas Garuda Muda,” ujar Yanto, yang datang menonton dari Cikarang bersama anggota keluarganya. (asp)

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed