oleh

Sri Mulyani Tinjau Bandara Soekarno-Hatta Sambut Asian Games 2018: Semua Harus Bisa Bahasa Inggris


Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG –Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati meninjau kesiapan Bandara Soekarno-Hatta di Terminal 3 dalam menyambut Kontingen Asian Games XVIII.

Dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi, Menkeu ke-26 Indonesia tersebut tiba di Terminal 3 sekira pukul 07.45 WIB bersama rombongan.

Sesampainya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Menkeu langsung mengecek kesiapan petugas VAT (Value Added Tax) Refund.

Sri Mulyani meminta kepada petugasVAT Refundagar melayani pengguna jasa sebaik mungkin.

“Jangan sampe seperempat jam. Kedatangan harus cepat. Pelayanan cepat. Pas volume banyak terima tamu banyak harus terampil,” tutur Sri Mulyani di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (13/8/2018).

Selanjutnya, Sri Mulyani mengecek kesiapan petugas Bea Cukai di Posko Bea Cukai di yang berada di Keberangkatan Internasional Terminal 3.

Dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan pelayanan Imigrasi yang menggunakanAutomatic Gate.

Ia pun mengimbau kepada petugas imigrasi agar menggunakan dana dan anggara se-efisein mungkin.

“Semua harus sesuai dan efisien ya anggarannya,” ujar Sri kepada petugas Imigrasi.

Tak lupa, mantan direktur Bank Dunia itu mengimbau kepada seluruh petugas yang bertugas agar selalu mengedepankan keramahan.

“Semuanya harus sigap ya. Harus siap dan bisa Bahasa Inggris semua ya. Karena bandara ini adalah wajah pertama Indonesia. Jadi kita harus tampilkan kecantikan kita kepada dunia,” kata Sri Mulyani kepada petugas akreditasi Asian Games.

Dalam peninjauan ini, Menteri Sri Mulyani tidak sendiri, ia didampingi Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi dan Ketua Asian Games 2018, Erick Thohir.

Tampak hadir dalam peninjauan kesiapan tersebut seluruh Pimpinan Instansi atau Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata).

Mulai dari Kepala Otban Wil I Soekarno-Hatta Bagus Sunjoyo, Kepala Bea Cukai Erwin Situmorang, Kepala Imigrasi Enang Supriyadi Syamsi, Kepala KKP dr. Anas Ma’aruf, Kapolresta Kombes Pol Victor Togi Tambunan, Kepala BKIPM Habrin Yake.

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed