oleh

Spotify Uji Fitur untuk Bisa “Melompati Iklan”


Spotifysedang menguji fitur baru di Australia yang akan membiarkan pengguna yang tidak berlangganan, melompati iklan, baik audio maupun video, sebanyak yang para pengguna Spotify suka.

Kepada AdAge, perusahaan mengatakan bahwa pengguna kemungkinan akan melewati iklan yang tidak mereka butuhkan, sehingga akan memberikan masukan kepada Spotify cara menargetkan konsumen dengan lebih baik.

Seorang eksekutif perusahaan membandingkannya dengan Discover Weekly, namun untuk iklan. Pengiklan tidak perlu membayar iklan yang dilompati oleh pengguna.

Bisa sedikit dipahami akan hal ini, namun belum diketahui secara pasti, apakah hal ini membuat iklan semakin baik. Pengguna akan malas dan tidak ingin kembali ke aplikasi hanya untuk melompati iklan.

Baca juga:Spotify akan Putar Lagu Baru yang Belum Dirilis

Spotify mengatakan hanya menguji fitur ini untuk sementara, namun tujuan dari uji coba ini adalah untuk meluncurkannya secara global. Sebagai seorang pelanggan yang membayar untukSpotify, ini membuat tampak bodoh.

Seharusnya, pengguna hanya perlu membayar sehingga tidak perlu mendengar iklan (dan mengunduh secara offline), meski demikian iklan yang dapat diabaikan tampaknya dapat ditoleransi. Dibutuhkan sedikit usaha untuk menghindarinya, tetapi mungkin sepadan dengan upaya untuk menghemat uang.

Sebelumnya, Spotify juga dikabarkan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan para musisi untuk berbagi lagu yang sama sekali belum dirilis ke pasaran. Fitur tersebut bernama Spotify Analytics.

Baca juga:Anak-anak Bisa Dengarkan Spotify di Echo Dot Kids

Spotify bakal bertanggung jawab memprogram daftar putar yang disuguhkan kepada pengguna. Mereka nantinya memberi penilaian apakah lagu yang belum dirilis bisa masuk ke daftar putar atau tidak.

Lewat kehadiran fitur Spotify Analytics, pengguna bisa mendengarkan terlebih dahulu lagu baru yang belum meluncur. Mereka punya kesempatan untuk mempertimbangkan akan mengunduh lagu tersebut atau tidak.

Spotify mengklaim sekarang punya lebih dari 75.000 musisi yang lagunya terdapat di platform. Lagu-lagu mereka secara bergantian ada di daftar putar setiap minggu.

Baca juga: Cara Cepat Download Lagu di Spotify

Spotify menyatakan tidak memungut biaya sepersen pun kepada para musisi yang lagunya dimasukkan ke daftar putar. Namun, Spotify berhak memilih lagu yang layak dipublikasikan kepada pengguna. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

Artikel Spotify Uji Fitur untuk Bisa “Melompati Iklan” dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed