oleh

Sandiaga Jawab Kabar Aher akan Jabat Wagub DKI


VIVA – Sandiaga Uno resmi maju sebagai bakal calon wakil presiden dan sudah mengundurkan diri dari wakil gubernur DKI Jakarta. Calon pengganti Sandi menjadi perhatian karena muncul nama Muhamad Taufik sampai politikus PKS Ahmad Heryawan atau Aher.

Aher merupakan mantan Gubernur Jawa Barat dua periode. Ada kabar Aher mundur dari caleg PKS karena isu untuk mengisi posisi Sandi.

“Saya serahkan kepada mekanisme, jangan kita mendahului, kita jangan dulu berspekulasi,” kata Sandi di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Agustus 2018

Terkait harapan Sandi tentang kriteria yang pantas sebagai penggantinya, Sandi menjawab diplomatis. Bagi dia, masyarakat Jakarta tentu punya gambaran figur yang layak mendampingi Anies Baswedan untuk memimpin DKI Jakarta.

“Saya enggak punya kriteria dan sudah tidak punya wewenang lagi untuk menentukan kriteria. Kalianlah yang tentukan, rakyat. Rakyat Jakarta yang harus menentukan bersuara seperti apa,” tutupnya.

Sandi maju ke Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Ia menjadi cawapres untuk Prabowo Subianto. Bersama Prabowo, Sandi diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat. (ase)

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed