oleh

Performa Galaxy Note 9 Kalah Tanding dengan iPhone X?

Liputan6.com, Jakarta – Gegap gempita peluncuran smartphone Samsung Galaxy Display 9 di Original York, Amerika Serikat, dua hari yang lalu membuat banyak masyarakat terkagum-kagum.

Akan tetapi, peluncuran Galaxy Display 9 nyatanya menyisakan pertanyaan besar bagi pengguna smartphone di dunia. Salah satunya adalah seberapa cepat dan tangguh performa smartphone baru Samsung itu.

Seakan menjawab rasa penasaran tersebut, laman situs teknologi kenamaan, Tom’s Recordsdata pun melakukan uji performa Galaxy Display 9.

Dikutip dari laman Merdeka.com, Sabtu (eleven/eight/2018), situs tersebut melakukan uji kemampuan Galaxy Display 9 yang menggunakan prosesor Snapdragon 845 dengan RAM 6GB.

Berbekal aplikasi Geekbench Four dan 3DMark Slingshot Vulgar 3.1, mereka menemukan hal yang mengejutkan dari performa smartphone andalan perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Saat diuji menggunakan Geekbench Four, nyatanya prosesor Galaxy Display 9 kalah telak dari iPhone X. Display 9 hanya berhasil mencapai skor eight.876, sementara iPhone X dengan skor 10.357.

Performa Samsung Galaxy Display 9 ketika diuji pakai aplikasi. (Doc: Tom's Recordsdata)

Hal serupa juga terjadi ketika Galaxy Display 9 dikomparasi dengan iPhone X menggunakan aplikasi 3DMark Slingshot 3.1. Smartphone baru Samsung itu masih belum bisa mengungguli iPhone X.

Perlu diingat, hasil uji ini tidak menerjemahkan dengan sempurna untuk penggunaan kedua smartphone sehari-hari.

Namun, hasil tersebut tetap memberikan gambaran yang baik tentang kemampuan perangkat yang berbeda dalam kondisi yang sama.

Samsung Gelar Pre-Characterize Galaxy Display 9 di Indonesia

Samsung Galaxy Display 9. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Tak butuh waktu lama, Galaxy Display 9 juga dipastikan akan menyambangi pasar Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh IM Product Marketing Supervisor Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina.

Menurut Annisa, proses pre-list smartphone sudah dapat dilakukan mulai hari Jumat, 10 Agustus hingga Minggu, 19 Agustus 2018. Sementara, penjualan serentak akan dilakukan pada 24 Agustus 2018.

“Selama masa pre-list, pembelian Galaxy Display 9 akan dibundel bersama Dapper TV dengan promo cashback hingga 750 ribu,” tuturnya saat pengumuman Galaxy Display 9 di Jakarta, Jumat (10/eight/2018).

Adapun harga Samsung Galaxy Display 9 sendiri adalah Rp 17.999.000 untuk varian RAM 8GB dan ROM 512GB, sementara varian RAM 6GB dan ROM 128GB dijual dengan harga Rp 13.499.000.

Melihat Samsung Galaxy Display 9 Lebih Dekat di Original York

Tampak bagian bawah Samsung Galaxy Display 9. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Bertempat di Barclays Heart, Brooklyn, Original York, Amerika Serikat (AS), Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mencoba langsung Galaxy Display 9.

Secara spesifikasi, Galaxy Display 9 hadir dibekali OS Android eight.1 Oreo. Smartphone pabrikan Korea Selatan ini memiliki layar seluas 6,Four inci.

Secara bodi, Display 9 tak jauh beda dengan seri sebelumnya. Hanya saja, perangkat baru ini tampak lebih tebal. Ini dikarenakan kapasitas baterai yang lebih besar, yakni Four.000mAh.

Smartphone yang ditopang dengan RAM 8GB dan dua pilihan memori, yakni 128GB dan 512GB, Galaxy Display 9 mampu mendukung kapasitas memori hingga 1TB.

Seperti apa penampakan smartphone baru ini? Berikut adalah sejumlah foto-fotonya di sini.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Menko Luhut: Pakai Produk Dalam Negeri Wujud Nasionalisme

Pilih KH Ma’ruf Amin, Jokowi Dinilai Ikuti Ijtima Ulam

Read More