oleh

Orang Terkaya di Indonesia Akan Sumbangkan Bonus Medali Emas Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta – Dari jajaran atlet yang tampil pada Asian Video games 2018 di Jakarta dan Palembang, ada satu nama yang menyedot perhatian. Dia adalah Michael Bambang Hartono atau Bambang Hartono. Orang terkaya di Indonesia itu akan turut serta menjadi atlet bridge.

Bambang Hartono menjadi salah satu atlet tertua yang ikut Asian Video games 2018. Meski demikian, dia tak kalah semangat untuk ikut ajang olahraga internasional ini.

Bahkan untuk ikut Asian Video games 2018 ini ia berlatih rutin setiap jelang dan akhir pekan. Akan tetapi, latihannya tersebut tidak menganggu aktivitasnya sebagai pengusaha.

“Kalau bridge adalah sampingan. Tidak boleh ganggu  prioritas kerja. Utama kerja, kemudian keluarga. Kalau ada waktu baru fundamental. Biasanya Sabtu, Minggu, atau Jumat sore. Satu babak biasanya latihan 2,5 jam-Three jam. Jadi tak bisa diganggu kalau lagi fundamental,” kata Bambang, Sabtu (eleven/8/2018).

Bambang akan tampil di nomor tall mixed. Pada Asian Video games 2018, ada enam nomor pertandingan, yaitu man crew, mixed crew, tall mixed crew, males pairs, girls folk pairs, dan mixed pairs. Diharapkan cabang bridge bisa mendapatkan emas.

Bambang mengakui mendapatkan tantangan saat memasukkan olahraga bridge pada Asian Video games 2018. “Antara lain waktu berjuang bridge masuk Asian Video games saja luar biasa tantangannya. Dianggap itu judi. Berat sekali. Judi kok dipertandingkan,” ucap dia.

Pada ajang olahraga internasional ini, pemerintah menjanjikan bonus bagi para atlet berprestasi. Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 60 miliar untuk bonus bagi atlet Indonesia yang sukses meraih medali di Asian Video games 2018. Bonus mulai dari uang, rumah, dan pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Bambang menuturkan, hadiah untuk atlet yang mendapatkan medali emas sekitar Rp 1,5 miliar. Rencananya bila mendapatkan emas, disumbangkan untuk pembinaan olahraga.

“Pemerintah ada 1,5 miliar untuk satu emas. Itu akan kita sumbangkan ke pembinaan. Kita pembinaan ongkos mahal bulu tangkis di Kudus ada 100 atlet. Tapi menghasilkan satu juara Lim Swie King besar sekali. Kemungkinan cabang olah raga bulu tangkis dua emas, kalau saya cuma satu. Kalau bridge yah bridge dan bulu tangkis yah bulu tangkis,” tutur dia.

Ia pun punya mimpi besar untuk olah raga bridge. Diharapkan tim Indonesia masuk dalam kejuaraan dunia.

“Satu kejuaraan south east asia bridge eleven negara. Usaha kita masuk zone 6 ada 13 negara. Untuk kejuaraan dunia kita harus selesaikan. Kalau bisa masuk baru bisa ikut kejuaraan dunia,” kata dia.

Selain itu, ia juga ingin bridge dapat dipertandingkan di ajang olimpiade. Namun ia mengakui perjuangannya juga berat.

Selain Skate Park, disini juga ada wahana panjat tebing. Hal ini membuat para pengunjung merasakan demam

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed