oleh

Manchester City Pecundangi Arsenal di Emirates


Jakarta, CNN Indonesia — Manchester City membuktikan ketangguhannya sebagai tim juara bertahan usai mengalahkan Arsenal 2-0 pada pekan pertama Liga Primer Inggris yang dimainkan di Stadion Emirates, Minggu (12/8).

Gol kemenangan Man City masing-masing dicetak Raheem Sterling di babak pertama dan Bernardo Silva di babak kedua. Sementara Arsenal yang masih mencari identitas bersama manajer anyar, Unai Emery, tak berhasil mencetak gol balasan hingga laga usai.

Tim juara bertahan Liga Primer Inggris ini berhasil unggul sejak babak pertama. Aksi cemerlang Raheem Sterling di menit ke-14 tak mampu diadang para pemain belakang Arsenal yang tampil rapuh.

Menyisir dari sisi kanan pertahanan Arsenal, Sterling berhasil melakukancut insidesebelum melepaskan tendangan mendatar terukur ke pojok kiri gawang yang tak mampu diantisipasi Cech.

Raheem Sterling memecahkan kebuntuan Man City di menit ke-14.

Raheem Sterling memecahkan kebuntuan Man City di menit ke-14. (REUTERS/Eddie Keogh)

Arsenal sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-20. Sayang, tembakan Hector Bellerin masih bisa diblok Ederson yang tampil cemerlang. Pierre Emerick Aubameyang juga memiliki kesempatan untuk mencetak gol di menit ke-45, namun tembakannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Ederson.

Keunggulan The Citizens 1-0 bertahan hingga turun minum. Kekompakan skuat arahan Pep Guardiola berhasil membongkar pertahanan rapuh Arsenal yang masih mencari identitas bersama manajer anyar mereka, Unai Emery.

Alexandre Lacazette yang baru dimasukkan menggantikan Aaron Ramsey di awal babak kedua, mampu menebar ancaman di menit ke-57. Sayang tendangan voli pemain Prancis itu masih melebar dari sasaran.

Bernardo Silva menggandakan keunggulan Man City 2-0 atas Arsenal.

Bernardo Silva menggandakan keunggulan Man City 2-0 atas Arsenal. (REUTERS/Eddie Keogh)

City nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-63 melalui aksi Sergio Aguero yang berhasil memanfaatkan kesalahan antisipasi Matteo Guendouzi di lini belakang.

Kelalaian Guendouzi membuat bola justru berhasil dikuasai Aguero yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Cech. Sayang, tembakan striker internasional Argentina itu masih bisa diblok Cech.

Satu menit berselang, gawang Cech kebobolan untuk kali kedua. Kali ini giliran Bernardo Silva yang mencatat namanya di papan skor. Gelandang Portugal itu berhasil memanfaatkan umpan tarik Benjamin Mendy dengan tembakan kaki kiri nan keras untuk menaklukkan Cech.

Man City membuktikan kualitasnya sebagai tim juara bertahan Liga Primer.

Man City membuktikan kualitasnya sebagai tim juara bertahan Liga Primer. (REUTERS/Eddie Keogh)

Aubameyang sebenarnya berhasil membobol gawang Man City di menit ke-80. Menerima umpan panjang Lucas Torreia, striker asal Gabon itu berhasil melepaskan bola lob untuk mengelabui Ederson. Namun, gol tersebut dianulir karena wasit menganggap Aubameyang lebih dulu berada di posisioffside.

De Bruyne nyaris menambah penderitaan Arsenal di masainjury timedengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bola masih bisa ditepis Cech.

Peluang De Bruyne menjadi penutup laga yang dimenangkan Man City dengan skor 2-0. Raihan tiga poin membuat City untuk sementara berada di peringkat kelima klasemen dan hanya kalah selisih gol dari Chelsea dan Liverpool yang berada di posisi dua teratas.

Susunan PemainArsenal (4-2-3-1):Petr Cech (GK); Hector Bellerin, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Ainsley Maitland-Niles (Stephan Lichtsteiner, 35′); Matteo Guendouzi, Granit Xhaka (Lucas Torreia, 70′); Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey (Alexandre Lacazette, 54′), Mesut Ozil; Pierre-Emerick Aubameyang.

Manchester City (4-3-3):Ederson (GK); Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Guendogan; Riyad Mahrez (Kevin De Bruyne, 60′), Sergio Aguero, Raheem Sterling (Leroy Sane, 87′).(nva)

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed