oleh

Luis Milla: Lilipaly Aktor Utama Kemenangan Timnas Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia —Pelatih Timnas Indonesia U-23Luis Milla memuji performa apik Stefano Lilipaly yang sukses menyumbang dua gol saat mengalahkan Taiwan U-23 di Stadion Candrabhaga, Minggu (12/8).

Lilipaly berhasil membuka kran gol Indonesia di menit ke-67 lewat sundulan keras memanfaatkan umpan tendangan bebas Febri Hariyadi. Pemain berdarah Belanda itu sukses mengirimkan assist terhadap gol Beto Goncalves di menit ke-71.Gelandang serang milik Bali United itu benar-benar jadi momok pada laga ini. Ia berhasil menyambut umpan silang Rezaldi Hehanusa di menit ke-76 dengan tendangan salto sekaligus memperlebar skor menjadi 3-0.

Tendangan keras Muhammad Hargianto dari luar kotak penalti di masainjury timemenutup kemenangan Indonesia dengan skor 4-0 atas Taiwan.

Stefano Lilipaly mencetak dua gol dan satu assist dalam laga pertama Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Stefano Lilipaly mencetak dua gol dan satu assist dalam laga pertama Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)

“Lilipaly jadi aktor utama hari ini. Tapi, tim bermain baik setiap waktu dan berhasil menunjukkan profesionalismenya. Meski demikian, tim ini masih perlu berbenah,” kata Luis Milla usai pertandingan.“Kami harus tetap rendah hati dan memikirkan pertandingan selanjutnya.Menurut saya selain mencetak gol kami mampu menciptakan banyak peluang,” sambungnya.Milla memuji penampilan impresif Evan Dimas Darmono dkk yang mampu mendominasi laga sejak awal. Namun, ia meminta pemainnya untuk tetap membumi.“Penting sekali tim bisa hidup bisa bermain menyerang dan menguasai laga. Menang 4-0 tak mudah dan saya harap bisa meningkatkan kepercayaan diridan tetap berlatih keras serta harus rendah hati karena ini baru dimulai,” ujar juru taktik asal Spanyol tersebut.Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Palestina yang merupakan pemuncak klasemen Grup A di Stadion Patriot, Rabu (15/8). Sementara Taiwan akan melawan Hong Kong di hari yang sama.(jun/nva)

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed