oleh

Kiper Timnas Indonesia U-16 Ungkap Kunci Sukses Tepis Dua Penalti Pemain Thailand

Ernando menjadi pahlawan timnya dalam babak adu penalti di partai last melawan Thailand U-sixteen.

Kiper tim nasional (timnas) Indonesia U-sixteen, Ernando Ari Sutaryadi, tampil sebagai salah satu pahlawan timnya saat menang atas Thailand U-sixteen pada partai last Piala AFF U-sixteen 2018. Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/Eight) malam, itu Indonesia menang lewat babak adu penalti, skor agregat 5-Four.

Dalam adu penalti, kiper yang akrab disapa Nando itu berhasil menepis tendangan dua pemain Thailand, yaitu Apidet Janngam dan Pongsakorn Innet. Penjaga gawang asal Semarang pun mengungkapkan kunci suksesnya bisa menahan dua penalti tersebut.

“Saya diajarkan oleh coach fakhri dan pelatih yang lainnya, intinya kalau tendangan penalti itu tekanan ada di penendang dan kiper hanya berusaha untuk menahan tendangan penendang. Saya juga sebagai kiper memiliki insting (ke mana penendang akan mengarahkan bolanya), jadi saya mengikuti insting saja,” jelas Nando, dalam jumpa pers setelah laga.

Terkait

Lebih lanjut, kiper jebolan PPLP Jawa Tengah ini merasa bangga bisa membawa timnya juara. Dia pun tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tuanya dan seluruh suporter Indonesia.

“Yang terpenting tetap rendah hati dan bekerja keras. Pokoknya saya merasa bangga dengan capaian bersama timnas ini,” pungkasnya.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

 
Footer Banner AFF U-sixteen

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed