oleh

Kemenpora Beri Bonus Rp200 Juta Lima Pemain Timnas Indonesia U-16 Asal PPLP


Kemenpora juga menyiapkan bonus secara kolektif untuk timnas U-16 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memberikan apresiasi terhadap para pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-16, yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018. Bentuk apresiasi yang diberikan adalah berupa bonus uang.

Pertama, Kemenpora bakal mengguyur lima pemain timnas U-16 yang berasal dari PPLP. Kelima pemain itu adalah Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh Trisnanda, Mochammad Supriadi yang berasal dari PPLP Jakarta (Ragunan), Ernando Ari Sutaryadi (PPLP Jawa Tengah), dan David Maulana (PPLP Medan).

PPLP memang diketahui dibawah binaan Kemenpora. “Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah  terhadap prestasi atlet-atlet yang sebagian berasal dari PPLP yang menjadi pemain di U-16 (sejauh ini terdata ada lima pemain) akan diberikan penghargaan sebesar Rp200 juta,” tulis Gatot S Dewa Broto, sekretaris Kemenpora dalam rilisnya kepada wartawan.

Terkait

  • Ketum PSSI Agendakan TC Timnas Indonesia U-16 Di Sumatera Utara
  • Timnas Indonesia U-16 Juara, Kampung Sang Kapten Geger
  • Fakhri Husaini: Timnas Indonesia U-16 Siap Hadapi Teror Apapun Di Malaysia

Lebih lanjut, Gatot memastikan secara kolektif tim, pihaknya juga akan memberikan bonus khusus. Hanya saja, untuk nominal bonusnya masih belum diketahui.

Di sisi lain, Gatot juga memberikan penjelasan terkait adanya surat dari Kemenpora melalui Asdep Olahraga dan Prestasi yang tak bisa memberikan bantuan untuk timnas U-16 selama menjalani pemusatan latihan. Menurutnya, anggaran di deputi IV Kemenpora pada tahun ini memang lebih difokuskan untuk timnas sepakbola putra dan putri Indonesia di Asian Games 2018.

“Jumlahnya cukup signifikan, kurang dari Rp20 miliar. Dengan perincian, total Rp19.376.000.000 (timnas putra Rp10.188.000.000 dan timnas putri Rp 9.188.000.000). Dan juga Rp5,9 miliar diperuntukkan lisensi Wasit international, pelatih profesional dan upgrading pelatih internasional. Program itu sudah dan masih berlangsung bersama PSSI,” jelasnya.

“Sesuai arahan bapak Menpora, sesungguhnya untuk U-16 dan U-19 pun tahun ini juga harus difasilitasi selain untuk Asian Games. Oleh karenanya, Kemenpora akan tetap mengupayakan fasilitasi bantuan, apalagi timnas U-16 sebentar lagi akan berlaga di kejuaraan Asia.,” pungkasnya.

 
Footer Banner AFF U-16

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed