oleh

Ini Daftar Ponsel yang Bakal Kebagian Android Pie


Jakarta

– Setelah

Google

merilis resmi

Android 9 Pie

, sejumlah vendor bersiap mengirimkan pembaruan sistem operasi ini ke ponselnya. Berikut daftar ponsel yang dipastikan bakal kebagian Android 9 Pie.

Lewat akun Twitternya, HTC mengumumkan jajaran ponsel yang akan mendapatkan update Android 9 Pie dalam waktu dekat. Ada empat ponsel yang disebutkan, yakni HTC U11, U11 , U11 Life (Android One) dan U12 .

Vivo turut memastikan akan mengirimkan pembaruan Android terbaru mulai kuartal empat 2018. Sayang tidak disebutkan namanya, tapi salah satunya adalah X21. Pasalnya ponsel ini masuk dalam program Android P Beta.

“Merancang untuk kebutuhan konsumen terus menjadi prioritas utama Vivo. Upgrade ke sistem operasi Android Pie terbaru untuk menghadirkan pengalaman seluler yang lebih baik tengah dikerjakan Vivo agar dapat segera mungkin dinikmati oleh konsumen,” ujar juru bicara Vivo kepada laman Android Authority.

Sementara Sony memastikan ada enam perangkat yang akan mencicipi manisnya Android 9 Pie. Vendor asal Jepang ini bakal mengirimkan pembaruan tersebut perangkat tersebut mulai September 2018. Adapun enam ponsel yang dimaksudkan meliputi Xperia XZ2, XZ2 Compact, XZ2 Premium, XZ1, XZ1 Compat dan XZ Premium.

Huawei tidak ketinggalan bakal memberikan Android 9 Pie ke ponselnya. Lewat media sosial Weibo, raksasa teknologi asal China itu telah memastikan bakal memberikan Android terbaru ke Huawei Mate 10, P20 Pro, Honor 10 dan Honor V20.

Sementara Nokia telah memastikan semua ponsel garapannya akan memdapatkan pembaruan Android 9 Pie. HMD Global sebagai sang pembuat berencana mengirimkan update mulai Agustus ini.

(afr/afr)

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed