oleh

Indonesia U-16 Juara Piala AFF, Presiden Joko Widodo: Ini Kado Terindah!

Lewat akun media sosialnya, sang presiden RI menyuarakan rasa bangganya terhadap keberhasilan timnas junior Indonesia menjuarai Piala AFF U-Sixteen.

Apresiasi tinggi langsung disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyusul keberhasilan timnas Indonesia U-Sixteen menjadi kampiun Piala AFF U-Sixteen 2018.

Bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (eleven/Eight), tim besutan Fakhri Husaini itu berhasil mengungguli Thailand U-Sixteen lewat adu penalti dengan skor four-three setelah bermain imbang 1-1 di waktu same outdated.

Momen juara ini menjadi oase di tengah keringnya prestasi sepakbola Indonesia di level regional dan Jokowi pun mengucapkan selamat lewat akun media sosialnya.

Terkait

“Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau. Malam ini Tim Sepak Bola Nasional Indonesia menjuarai Piala AFF U-Sixteen 2018 dengan mengalahkan Thailand dalam laga mendebarkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo,” tulis Jokowi.

“Selamat kepada para pemain dan pelatih. Gelar juara ini menjadi kado terindah bagi Indonesia menjelang peringatan Hari Kemerdekaan,” tambah orang nomor satu RI ini.

Setelah ini, Bagus Kahfi dkk. akan menatap ajang yang lebih bergengsi, yakni Piala Asia U-Sixteen 2018 yang akan digelar di Malaysia pada September mendapatang. Jika berhasil melaju hingga semi-final di kompetisi ini, mereka bakal mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Footer Banner AFF U-Sixteen

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed