oleh

Indonesia Bisa Tambah Kuota Haji, Asalkan…


VIVA – Kabar akan adanya penambahan kuota haji pada tahun depan menjadi 250 ribu jemaah haji mencuat. Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengatakan penambahan kuota haji harus seimbang dengan pelayanan haji dengan melihat perjalanan haji tahun ini, 2018.

“Kami melakukan diplomasi haji dengan Pemerintah Arab Saudi untuk tahun depan kuota haji naik 250 ribu (orang), dan ada perbaikan-perbaikan besar dan permasalahan krusial sebagaimana disampaikan kepada Pak Menteri ada permasalahan haji yang ada di Mina,” ujar Agus Muftah bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di kantor Daker Mekah, Minggu 12 Agustus 2018.

Agus Muftah mengurai ada sejumlah solusi salah satunya adalah soal tenda bertingkat.

Jemaah haji Indonesia pakai batik

“Soal opsi solusi tentang Mina salah satunya adalah kita mengusulkan tenda bertingkat dan ada permukiman di luar Mina, tapi ada akses yang bisa masuk ke Mina,” ucap Agus Muftah.

Sampai saat ini, pihak Pemerintah Arab Saudi memuji perilaku jemaah haji Indonesia selama menjalankan ibadah haji.

“Alhamdulillah Pemerintah Arab Saudi memberikan apresiasi besar terhadap Indonesia sebagai jemaah yang terdisiplin dan berharap Indonesia akan menularkansharingkemampuan manajerial haji ini pada negara-negara lain,” ujar Agus Muftah. (ase)

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed