oleh

Hasil Pertandingan Chinese Taipei vs Indonesia: Skor 0-4


Bola.netTimnas U-23 Gilas Chinese Taipei, Lilipaly Bintangnya Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Chinese Taipei dengan skor telak 4-0 di partai perdananya di Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Minggu (12/08).

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan menarik. Apalagi timnas mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Gol-gol skuat Merah Putih dicetak olehStefano Lilipaly(dua gol),Alberto GoncalvesdanHargianto.

Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Pasukan Luis Milla berusaha menggebrak pertahanan lawan melalui dua sisi sayap.

Pada menit ke tujuh, Indonesia mendapat peluang emas melalui serangan Febri dari sayap kiri. Umpannya ke tengah lapangan gagal diantisipasi bek dan kiper lawan, namun sayang tak ada pemain depan yang bisa memaksimalkan peluang itu saat bola bergulir melewati gawang yang sudah tak terkawal.

Beberapa peluang kemudian kembali muncul. Di antaranya melalui Lilipaly dan Beto. Namun peluang itu belum bisa mengubah skor.

Evan Dimas juga sempat mengancam dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Namun sang kiper masih bisa menghalau peluang itu.

Pada menit 31, lawan sempat nyaris mencetak gol saat ada kemelut di depan gawang Andritany. Untungnya masih ada satu pemain yang menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Setelah itu sejumlah muncul bagi timnas Merah Putih. Namun sayangnya sampai babak pertama berakhir, skor tetap berimbang 0-0.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung dengan tempo sedikit lebih lambat dari babak pertama.

Timnas kemudian mendapat peluang pada menit 50 melalui Lilipaly. Namun sayang, bola placing dengan kaki kanannya malah melebar ke sisi kiri gawang. Usaha itu dibalas semenit kemudian oleh tendangan jarak jauh lawan. untungnya Andritany mampu menangkap bola yang menyusur tanah itu dengan sigap.

Lawan sempat bisa menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Akan tetapi, Indonesia bisa kembali menekan setelah Saddil Ramdani masuk pada menit 61. Hadirnya pemain Persela Lamongan ini menjadi awal bencana bagi Chinese Taipei. Pada menit 65, ia dijatuhkan di sisi kiri kotak penalti lawan. Dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Febri, Lilipaly kemudian bisa mencetak gol dengan sundulan kepalanya pada menit 67.

Dua menit berselang, giliran Saddil mendapat peluang emas. Setelah bermain umpan one-two, ia bisa masuk kotak penalti dengan peluang melepas tembakan dengan leluasa. Namun sepakannya terlalu keras hingga bola melambung.

Pada menit 71, Merah Putih akhirnya bisa menggandakan keunggulannya. Umpan terobosan dari kanan berhasil diterima Lilipaly yang melaju ke kotak penalti dengan leluasa. Saat lawan akan menutup ruang tembaknya, dengan cerdik ia memberikan umpanback heelpada Beto, yang kemudian bisa menjebol gawang lawan dengan mudah.

Pada menit 76, gawang Chinese Taipei kembali bergetar. Kali ini kembali Lilipaly yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia melakukannya dengan inda

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed