oleh

Hasil dan Klasemen Grup A Sepak Bola Asian Games 2018


Pesepak bola Indonesia Stefano Lilipaly (tidak terlihat) mencetak gol pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8/2018). Timnas Indonesia menang dengan skor 4-0.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG

Pesepak bola Indonesia Stefano Lilipaly (tidak terlihat) mencetak gol pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8/2018). Timnas Indonesia menang dengan skor 4-0.

BEKASI, KOMPAS.com –Dua laga Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 telah rampung dilaksanakan pada Minggu (12/8/2018) malam. Palestina untuk sementara memimpin klasemen diikuti oleh Indonesia. 

Pertandingan pertama mempertemukan timnas U-23 Palestina melawan timnas U-23 Laos di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada sore hari.

Palestina menang secara dramatis dengan skor 2-1. Laos unggul terlebih dahulu lewat gol Khochalern Phoutthasay pada menit ke-13. Keunggulan Laos ini bertahan hingga menit ke-82.

Palestina berhasil bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol Wumbor Shehab pada menit ke-83 dan Albahdari Abdellatif saat injury time, tepatnya menit ke-90 5.

Baca juga: Asian Games 2018 – Tubuh Kecil Jadi Alasan Laos Kalah dari Palestina

Klasemen Grup A Asian Games 2018 per 12 Agustus 2018.DOK. WIKIPEDIA

Klasemen Grup A Asian Games 2018 per 12 Agustus 2018.

Pada laga malam hari, timnas U-23 Indonesia berhadapan dengan timnas U-23 Taiwan. Indonesia menang telak dengan skor 4-0. Seluruh gol dicetak pada babak kedua.

Dua pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly dan Alberto “Beto” Goncalves serta M Hargianto menjadi mimpi buruk Taiwan. Lilipaly membuatbracealias dua gol pada menit ke-67 dan 76, Beto mencetak gol pada menit ke-70 dan Hargianto saat injury time.

Baca juga: Statistik Stefano Lilipaly, Sang Pahlawan Kemenangan Timnas U-23 Atas Taiwan

Setelah dua laga ini posisi di klasemen Grup A berubah.

Palestina kini memimpin dengan koleksi empat poin hasil dari satu menang dan satu imbang. Di bawah Palestina, terdapat Indonesia dengan koleksi tiga poin dari satu laga.

Indonesia hanya unggul selisih gol atas Hongkong yang berada di peringkat ketiga. Sementara itu, Taiwan menempati urutan keempat dengan koleksi satu poin dari dua laga.

Timnas U-23 Laos harus puas di posisi juru kunci karena selalu kalah dari dua laga.

Laga ketiga Grup A akan berlangsung pada Rabu (15/8/2018). Pertandingan pertama akan mempertemukan Hongkong melawan Taiwan pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya terdapat laga Indonesia melawan Palestina pada pukul 19.00 WIB. Kedua laga ini akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed