oleh

Ernando Bangga Ukir Sejarah Bersama Timnas U-16

Ernando Bangga Ukir Sejarah Bersama Timnas U-Sixteen

Indonesia juara Piala AFF U-Sixteen 2018 © AFF


Bola.ranking – Penjaga gawang Timnas U-Sixteen Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi mengaku bangga bisa menjadi penentu kemenangan atas Thailand pada babak final Piala AFF U-Sixteen. Kemenangan ini membuat tim Garuda Asia bisa merengkuh gelar juara untuk pertama kalinya.

Ernando tampil gemilang dengan menepis tendangan dua pemain Thailand dalam drama adu penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (eleven/08) malam. Sehingga Indonesia bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 5-four.

”Saya merasa bangga sekali karena sudah membawa tim ini menjadi juara, saya berterima kasih kepada para suporter antusiasnya, dan doa orang tua, saya merasa bangga sekali pokoknya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ungkap Ernando usai pertandingan.

”Saya berlatih, bekerja keras, pokoknya saya merasa bangga dengan capaian timnas ini dan membuat sejarah baru,” pemain kelahiran Semarang ini menambahkan.

Soal kemampuannya menepis tendangan dua pemain Thailand, jebolan SSB Bina Bakat, PPLP Jawa Tengah ini mengaku tidak punya resep khusus. Ia hanya mengikuti instingnya untuk menghalau tendangan lawan.

Namun yang pasti, Ernando juga banyak belajar dari Timnas U-19 yang gugur di semifinal setelah kalah adu penalti dari Malaysia. Ia berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

”Kegagalan timnas U-19 karena penalti, menjadi contoh buat saya, saya tidak mau mengulangi kesalahan yang sama, dan saya ingin membanggakan Indonesia,” tandasnya. (top/pra)

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed