oleh

2018, OJK Targetkan Raihan Dana di Pasar Modal Rp250 Triliun

Jakarta, CNN Indonesia — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menargetkan penghimpunan dana (elevating fund) di pasar modal lebih dari Rp250 triliun sepanjang 2018. Angka itu terbilang stagnan dibanding realisasi tahun lalu yang sebesar Rp254,fifty one triliun.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan pihaknya akan mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar aim perhimpunan dana tahun ini bisa terealisasi.

“UMKM kami percepat (untuk menghimpun dana). Jadi UMKM menghimpun dana ratusan miliar sudah bisa, ini kebijakan yang akan kami keluarkan,” ucap Wimboh, Jumat (10/Eight).

Tak hanya asal mendorong UMKM untuk menempuh jalur pasar modal dalam memperoleh dana, OJK akan mengedukasi pelaku UKM untuk menambah pengetahuan terkait pasar modal.

“Ini juga soal literasi keuangan, bagaimana mengeluarkan surat utang di pasar modal. Bagaimana cara memilih instrumen yang tepat,” kata Wimboh.

Secara umum, ia optimistis jumlah dana yang dihimpun lewat pasar modal setidaknya sama dengan tahun lalu di tengah gejolak pasar global akibat perang dagang.

Sementara itu, info OJK menunjukkan total penawaran umum di Bursa Efek Indonesia (BEI) per 9 Agustus 2018 sebesar Rp111,22 triliun.

Jumlah itu salah satunya berasal dari 31 perusahaan yang melakukan penawaran umum saham

Read More

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed