Sabung Ayam Online – Jokowi: Dalam Satu-Dua Detik Saja, Investor Bisa Kabur Dari RI

Sabung Ayam Online – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dunia investasi begitu dinamis. Di jaman tehnologi yang makin berkembang, dalam kurun saat yang amat cepat ketentuan investasi dapat beralih.

Jokowi menyampaikan, investasi terkait erat dengan iklim usaha di negara yang meliputi kepastian hukum, service, serta birokrasi. Supaya Indonesia tak ketinggalan dari negara lain dalam soal investasi, segi itu mesti senantiasa diperbaiki.

” Dalam satu, dua detik (investor) geser ke negara lain lantaran service serta kepastian hukum kita yang beralih. Ini yang perlu dirubah bila tidak mau ditinggal negara lain, “ kata Jokowi dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Jokowi menyampaikan, Indonesia mesti senantiasa siap lantaran persaingan antar-negara akibat globalisasi serta tehnologi selalu berkembang. Investor, menurut Presiden, dapat setiap saat beralih atau merelokasi investasinya ke negara tetangga, umpamanya ke Myanmar, Vietnam, Thailand atau Malaysia.

Jokowi menerangkan dunia investasi begitu dinamis. Investor juga senantiasa memperbandingkan satu negara dengan negara lain sebelumnya menanamkan modalnya.

” Bila tidak jadi investasi di Indonesia, bukanlah bermakna tidak jadi invest. Dia investasi di Vietnam, Thailand, atau Myanmar yang lebih memberi kenyamanan.

Presiden Jokowi menyampaikan bila hal semacam itu berlangsung, Indonesia bakal alami kerugian 2 x. ” Pertama kita kehilangan investasi serta saingan kita bisa investasi. Ini yang senantiasa saya berikan, lantaran kebanyakan orang saat ini lihat ke Asia Timur, ke Asia. Jadi kepala pemerintahan di Asia Timur ini, anda kompetitor saya, anda bukanlah rekan saya. Senantiasa di otak saya memikirkan seperti itu. Di photo saja terlihat akrab, namun di otak saya, anda kompetitor saya, ” katanya menandaskan.