Agen Sabung Ayam – Jokowi dan Para Gubernur Membahas Rencana Pembangunan 2017

Agen Sabung Ayam – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2017 yang diadakan oleh Kementerian PPN/Bappenas di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Musrenbangnas 2017 dihelat dalam rencana membuat Gagasan Kerja Pemerintah (RKP) 2018 yang mengangkat topik Meningkatkan Investasi serta lnfrastruktur untuk Perkembangan serta Pemerataan.

Acara ini di hadiri pimpinan instansi tinggi negara, beberapa menteri serta kepala instansi pemerintah non kementerian, beberapa gubernur, serta beberapa bupati/wali kota. Musrenbangnas 2017 adalah komunitas koordinasi antar kementerian/instansi (K/L) serta pada pusat serta daerah untuk wujudkan kolaborasi rencana pembangunan dengan keluaran RKP 2018.

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkap ada banyak daerah yang belum mempunyai prioritas dalam rencana pembangunannya. Hingga hal semacam ini berimbas pada biaya yg tidak efektif.

” Pertama yang terkait dengan biaya saya menginginkan ingatkan kita telah bertahun-tahun biaya kita tak pernah konsentrasi, rencana tak pernah konsentrasi serta tak mempunyai prioritas yang pasti, “ kata Jokowi waktu buka Musrenbangnas 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Jokowi berpesan supaya Kementerian serta Instansi (K/L) serta pemerintah daerah mempunyai prioritas pembangunan. Prioritas pembangunan cuma perlu sedikit saja, supaya bisa terealisasi.

” Saya ingatkan supaya di K/L, kabupaten, kota berilah prioritas apa yang menginginkan ditangani serta janganlah banyak-banyak. Namanya prioritas konsentrasi dibawah 3 tambah baik, bila masihlah susah lagi dibawah 5, “ tutur Jokowi.

Jokowi juga menyinggung tentang sebagian proyek infrastruktur terdahulu yg tidak direncanakan dengan baik. Hingga tak dapat digunakan dengan cara optimal.

” Saya temui ada waduk tak ada irigasinya telah bertahun-tahun di Aceh saya diberitahu Pak Gubernur. Saya saksikan benar tempat lain tidak usah saya sebut, ada pelabuhan tak ada jalan, bukan sekedar 1 atau 2, “ papar Jokowi.